HMJ PGMI Adakan Buka Puasa Bersama

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Sabtu, 17 Juni 2017, HMJ PGMI mengadakan buka puasa bersama di MTs dan MI Bontocinde. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara HMJ PGMI FTK UIN Alauddin Makassar dengan OSIS MTs Bontocinde. Bukan sekadar buka puasa bersama, acara ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada siswa-siswi MI Bontocinde dan lomba-lomba, seperti; lomba azan, lomba tartil dan lomba hafalan Juz ‘Amma. Hari itu juga bertepatan dengan waktu penerimaan rapor siswa, sehingga para orang tua siswa memadati halaman sekolah sekaligus mengikuti acara buka puasa bersama.

Pelaksanaan acara buka  puasa ini dihadiri Kepala Desa Bontocinde, Ketua Prodi dan Sekretaris PGMI, Kepala MTs Bontocinde, Kepala MI Bontocinde, para dewan guru, para mahasiswa HMJ PGMI, orang tua siswa, dan siswa-siswi MTs dan MI Bontocinde.

Dalam sambutannya, Kepala MTs Bontocinde sangat berterima kasih kepada HMJ PGMI yang telah melaksanakan kegiatan di MTs/MI Bontocinde, karena ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan di MTs tersebut. Selain itu beliau juga menyampaikan kepada ketua prodi bahwasanya besar harapan dari pihak madrasah agar MI/MTs Bontocinde dijadikan lokasi PPL mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Di akhir sambutannya, ia menghimbau kepada para mahasiswa sekiranya mau meneliti di MI ataupun MTs Bontocinde dalam penyelesaian tugas akhirnya.

Di akhir acara, Kepala MI dan MTs Bontocinde menyampaikan harapannya kepada HMJ PGMI kiranya HMJ PGMI mau datang lagi dan membantu SD dan MTs Bontocinde dalam mengaktifkan kegiatan ekstrakurikuler siswanya, terkhusus dalam ekskul pramuka.