Angkatan Pertama PGMI Berangkat KKN

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

PGMI - Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan keguruan (FTK), UIN Alauddin, Makassar, memberangkatkan 80 mahasiswanya ke lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mereka ditempatkan di sembilan Kabupaten di Sulsel.

"Jurusan PGMI UIN memberangkatkan 80 mahasiswa. Mahasiswa yang bisa mengikuti KKN mereka harus menyelesaikan 110 SKS ATAU 105 SKS dengan IPK minimal 3,0," ujar Drs  Sulaiman Saad M Pd, Ketua Jurusan PGMI, Selasa (08/03/2011)

Sulaiman Saad menambahkan, lokasi yang dituju oleh para mahasiswa ada sembilan kabupaten di Sulsel. Di antaranya adalah kabupaten Maros, Gowa, Makassar, Bantaeng, Barru, Sidrap, dan Pinrang.

Sebelum memberangkatkan mahasiswa ke lokasi KKN, mereka wajib mengikuti pembekalan KKN yang berlangsung selama tiga hari yang dilaksanakan oleh Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BPKKN).

"Kami mengharapkan mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan mereka ditengah-tengah masyarakat setelah mereka dikuliah selama tujuh semester. Sementara untuk mahasiswa yang berprestasi ditempatkan di desa-desa binaan UIN Alauddin Makassar," tambahnya. (*)