Seminar Pendidikan HMJ PGMI UINAM Hadirkan Pemateri Handal

  • 01 Desember 2019
  • 12:00 WITA
  • officialPGMI
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGMI FTK UINAM gelar Seminar Pendidikan yang merupakan rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Antar Pelajar (PINTAR) berlangsung 25 – 30-11-2019.

Kegiatan “PINTAR” dibuka oleh Dr Marjuni Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tepat pada Peringatan Hari Guru senin tanggal 25-11-2019.

Ketua Jurusan PGMI FTK, dalam sambutannya mengatakan, “kegiatan PINTAR yang digelar HMJ PGMI UINAM. lomba yang digelar diikuti 28 sekolah sekota Makassar dan sekabupaten Gowa serta seminar ini merupakan rangkaian puncak acara PINTAR diikuti para guru dan mahasiswa PGMI.” Ucap Dr Usman.

Sekretaris Jurusan PGMI UINAM mengatakan, “sebuah capain yang luar biasa untuk anak-anak HMJ PGMI pada hari ini, seminar pendidikan di puncak kegiatan “PINTAR”. HMJ pgmi dengan kekompakan dan keseriusannya hari ini berhasil dan sukses, hadirnya pemateri-pemateri handal Nasional dan lokal dengan kolaborasi yang luar biasa. Ucap Dr Rodiana

“Terima kasih Anakku, Ketua Hmj, kalian Luar biasa.” Ucap Bunda sapaan Akrab Dr Rosdiana.

Dr Saprin Ketua Jurusan PAI Pascasarjana UINAM yang juga salah satu Narasumber di seminar Pendidikan mengatakan, Kegiatan seminar pendidikan kali ini dengan hadirnya narasumber yang berskala nasionanal dan juga lokal merupakan kolaborasi teoritisi dan praktisi, ini lebih tepat dikatakan Seminar Nasional, ucap Dr Saprin.

Sementara itu, pemerhati Pendidikan yang merupakan peserta seminar, Risal mengatakan, HMJ PGMI dengan seminar pendidikan yang hari ini digelar merupakan sebuah prestasi yang luar biasa mendatangkan pemateri pemateri handal, termasuk kedatangan tiga tokoh, yakni tokoh akademis nasional Dr Nurhikmah Ola, Dg Cora, Dr syamsu Risal atau akrab disapa Dg Ical walkot dan Ramli Rewa parlemen vokal ketua komisi pendidikan DPRD Gowa. Kedatangan tokoh ini sebagai narasumber berkolaborasi dengan Dr Saprin yang juga Ketua Jurusan PAI Pascasarjana Uin, menjadi sebuah pemikat bagi peserta seminar. Apalagi saya mendengar kedua tokoh ini termasuk Dr Nurhikmah Ola akan pulang kampung di Gowa mengaplikasikan ilmunya membangun Gowa lebih baik, yang kedua Dg Ical, siapa yang tidak kenal dengan tokoh kota makassar ini, yang merupakan Walkot periode 2013-2018. Yang dikenal sebagai peramah dan aktif. Katanya.

Ia menambahkan Kedua tokoh ini telah mendengarkan pertanyaan dari guru dan mahasiswa. Ini saya kira berupa sebuah PR ketika kedua tokoh gowa dan makassar ini menjabat sebagai pemimpin. Artinya pgmi dan guru madrasah/SD. kedepan akan lebih bisa dipikirkan difasilitasi sehingga siap menghadapi Era revolution industri 4.0. Tambahnya Pak Ketua sapaan Kesehariaannya.

Ketua HMJ Pgmi, ” terima kasih banyak kepada Rektor UIN, Dekan Fakultas Tarbiyah, Ketua Jurusan PGMI, Sekretaris Jurasan, Narasumber yang hadir, Kakanda-Kakanda Pengurus IKA Pgmi, Teman-teman Pengurus HMJ Pgmi, Panitia dan semua teman-teman Pgmi. Berkat Doa dan motivasi Kegiatan Pekan Ilmiah Antar Pelajar (PINTAR) dan seminar pendidikan ini terlaksana sesuai harapan.” Tutur Firman

Diakhir Acara, pemberian piagam penghargaan untuk narasumber dan diberikan langsung oleh ketua jurusan didampingi sekretaris jurusan PGMI dan penerimaan piala kepada siswa-siswi pemenang Lomba

Sumber : https://www.rujukannews.com/01/12/2019/read/berita/news/6919.html?fbclid=IwAR2jcoBg-rZlPUMS_z3pGBNc-k3Ekv5tUbORV_Gvjn1QvhdyJb5fnBCw9xU